Jumat, 08 Januari 2016

Review: Etude House Dear Darling Tint #3 Orange Red; #4 Vampire Red

Hallo...
Welcome to my blog ^^

Kali ini aku mau me-review liptint Made in Korea, Dear Darling Tint from Etude House.





Aku punya Dear Darling Tint nomor 3 dan nomor 4.
Nomor 3 ini adalah warna orange cerah kemerahan sedikit. Sedangkan yang nomor 4 ini adalah Vampire Red, jadi dia warnanya agak maroon tapi dengan sedikit warna pink keunguan gitu.

Packaging si Dear Darling Tint ini tinggi langsing dengan bentuk gemulai bak seorang model.
Tutupnya warna pink rose gitu dengan material plastik. Cantik banget ^^
Badannya dari kaca yang tembus pandang. Waktu aku beli, ga ada kardus yang menutupi si liptint bohay ini, cuma dilapisi plastik dari setengah badannya sampai ke tutupnya.

Liptint ini dilengkapi dengan aplikator yang keras tapi dilapisi sponge berbulu (maafkan bahasaku yang berwarna) melengkung gitu kaya aplikator liptint atau lip gloss dan sebangsanya.
Tapi untuk aplikator si Dear Darling Tint ini, dia agak langsing gitu, ga gendut kaya aplikatornya Lips-fit yang sama-sama dari brand Etude House dan honestly aku lebih suka aplikator yang langsing gini jadi lebih bisa menjangkau sudut bibir dengan sempurnahhh~


Tekstur si liptint ini cair, tapi ga kayak air juga. Kalau liptint ini kebuka dan kebalik, ga akan langsung tumpah karena masih rada kental gitu dikit. Wanginya manis-manis tapi not too strong. Kalau setelah diaplikasiin, ga akan meninggalkan wangi apapun walaupun mulut dimonyong-monyongin deket bibir.

Si liptint ini ga matte, jadi kalo ga pake lipbalm sebelum pakai liptint ini, bibir kalian ga akan kering kerontang. Yang aku kurang suka, liptint ini menyerap banget ke dalam bibir aku yang biasa disebut dry patch.

Pigmentasi Dear Darling Tint ini lumayan lah ya. Cuma karena teksturnya cair, liptint ini ga bisa mengcover bibir kita seperfect liptint matte lainnya. Dan, perlu dicatat, liptint ini cepet banget menyerap ke dalam bibir. Ini swatch nya:


Liptint ini bisa di jadikan blush on. Ketahanan si liptint ini di bibir kita cuma  sekitar 3-4 jam aja itupun kalau kalian ga makan atau minum yang berminyak :(
Itupun, setelah sekian jam, karena dia menyerap banget ke drypatch, kita harus di touch up lagi biar tetap cetar.

By the way, untuk menyiasati warnanya yang cepet banget ilang dan menyerap hanya di dry patch nya, aku sering banget mengaplikasikan liptint ini di atas Etude House Lips-fit yang nantinya juga akan aku review.

Ini swatch Dear Darling Tint di bibir aku:
*note: warna yang dihasilkan oleh liptint ini tergantung oleh warna kulit dan warna bibir kalian. Jadi, hasil swatch di bibir aku ini bisa aja berbeda dengan swatch di bibir blogger lain atau di bibir kalian :)

Bare Lips


Orange Red
Vampire Red


Liptint ini aku beli di Instagram @mndetude.
Harga nya di pasaran sekitar 60.000-80.000 tergantung online shop yang jual :)

Jadi, ini kesimpulannya : 


(+) Affordable price.
(+) 2in1, bisa dijadikan blush on juga :)

(+) Warnanya cantik, dan aku paling suka yang orange red.
(+) Sangat cocok dipakai untuk "No Make Up" make up look karena warnanya natural

(-) Menyerap hanya di dry patchku
(-) Tidak tahan lama :(
(-) Pilihan warna hanya 4
(-) Ada rasa sedikit lengket di bibir setelah di aplikasikan

Rating: 6/10
Recommended: No, sepertinya
Repurchase: No. Hampir semua shadenya sudah aku coba 

Thank you sudah mampir di blog aku...
See you on the next post smooch smooch :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar