Jumat, 08 Januari 2016

Review: Etude House Color Lips-fit #PK002 Silhouette Fit Pink

Hello everyone... Welcome back.

Hari ini aku mau me-review produk pewarna bibir lagi hahahaha.
Kali ini aku mau review Etude House Color Lips-fit dengan shade #PK002 Silhouette Pink.



Siapa yang ngga kenal Etude House?
I love this brand so much. Kalo di bandingin sama brand-brand make up Korea lainnya, Etude House termasuk yang affordable price alias terjangkau harganya.

FYI, make up di Korea itu cenderung cerah-cerah dengan warna pink, orange, atau merah yang terang-terang. Jadi kalo nyari liptint atau lipstick nude yang bener-bener brown itu susah wkwk.

Waktu beli, ini ada kardusnya gitu warna pink.Tutupnya warna putih. Ga tau sih materialnya apa, kayaknya plastik deh. Tapi ini kuat banget. Badannya itu dari sejenis kaca (atau plastik?) yang tembus pandang. Jadi warnanya udah keliatan dari luar.
Aplikatornya melengkung gendut gitu wkwkw. Bulunya soft banget, cuma ujungnya kurang tajam menurutku, jadi agak sedikit susah juga mengaplikasikan ini untuk pemula.



Lips-fit ini sangat pigmented. Dipakai sedikit udah keluar warnanya jadi ga mesti banyak-banyak dipakai juga. Hemat, hehehe. Ini swatch nya:

kiri: 3 lapis ; kanan: 1 lapis

Ini warnanya hot pink dengan sedikiiiit hint kebiruan, rada neon dikitlah. makanya aku pakainya ga banyak-banyak amat.

Waktu di aplikasiin, lips-fit ini teksturnya creamy, ga cair. Rasanya lembut banget waktu di aplikasiin di bibirku ^^
Wangi si lips-fit ini manis-manis permen, khas Etude yang biasa ngasi wangi-wangi manis kayak gini. Tapi wanginya ga mengganggu sama sekali. Love it!

Hasil akhir si Lips-fit ini adalah MATTE.
Namanya matte ya pasti kering, jadi buat kalian yang mau pakai lips-fit atau lipstick dan pewarna bibir apapun yang hasilnya matte, pastikan bibir kalian sehat dan lapisan bibir kalian ga mengelupas-mengelupas kalo kalian gak mau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pakai lipbalm juga yaaa.

Walaupun hasilnya matte, lips-fit ini masih meninggalkan bekas kalo bibirku menyentuh benda apapun :(
Meskipun begitu, lips-fit ini tahan lama di bibir aku. Dan setelah diaplikasiin, ga ada rasa lengket yang mengganggu gitu, bener-bener matte dalam waktu singkat.


Oiya, dengan hasil akhir matte, lips-fit ini bisa dijadiin blush on tanpa terlihat aneh dan warnanya cocok banget untuk remaja-remaja kayak kita haha.
malah aku rasa ini lebih cocok nampol di pipi aku daripada di bibir aku.

Cara aplikasiin ini menjadi blush itu gampang banget, jadi kalian totol-totolin aja di bagian pipi kalian gitu trus di blend.

Ini swatch nya di bibir aku:

Bare Lips


Lips-fit ditambah Dear Darling Tint shade Orange Red

Oiya, seperti yang aku bilang dalam review ku tentang Dear Darling Tint disini, aku sering mensiasati warna cetar Lips-fit ini dengan warna naturalnya Dear Darling Tint. Aku akhirnya mendapatkan warna yang cantik banget dan sering aku praktekan setiap aku pergi ke kampus dan sebagainya, karena warna yang dihasilkan di bibir aku bener-bener cantik menurutku dan tahan lamaaa :)

Ini aku beli secara online di Instagram: @mndetude
Aku beli dengan kisaran harga 115.000 sampai 130.000an hehe

Kesimpulannya:
(+) Pigmented banget, jadi bisa hemat pakainya
(+) Tahan lama
(+) 2in1, bisa diaplikasiin sebagai blush on.
(+) packaging nya kuat banget jadi gak perlu khawatir ini pecah atau gimana
(+) wanginya manis tetapi tidak mengganggu


(-) warnanya rada neon gitu
(-) hasilnya matte yang benar-benar kering 
(-) pilihan warnanya sedikit dan kurang bervariasi

Rating: 7/10
Recommended: Yes
Repurchase: No
   
Well, thank you sudah mampir di blog aku ^^
see you on my next post.Babaayyy~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar